Langsung ke konten utama

52 MR: 5. Long Week

Minggu ini begitu menyita energi.

Saya kebagian poli interna, yang kalau poli itu pasiennya mbudal budal, kalau visite yang cuma nulis status dan keliling kilatnya aja bisa 1.5-2jam.. Belum lagi kalau dokternya nanya dan banyak ngobrol. 

Saya nanya kepada teman-teman saya yang sudah lewat interna.. Apakah mereka selama visite dan atau poli ditanya-tanya? Beberapa menjawab iya, beberapa tidak, dan lebih parahnya... sejauh ini ternyata cuman saya yang ditanya hal random..dengan jawaban random.. Macam tentang racun tikus dan mengapa metanol itu mematikan sementara etanol tidak. Dengan entengnya beliau menjawab, "karena minum2an seperti itu diharamkan" ketika saya sudah berfikir keras apa jawaban terbaik untuk disampaikan. 

Selain itu, minggu ini kebagian jaga 2 kali..  Jaga terakhir sih masih bisa nafas..  Jaga pertama hari senin yang biasanya beres poli visite jam ashar, dilanjut selasa yang juga sama waktu beresnya..  Disaat orang2 lain jam 11.30 udah bisa bobo siang. 

Daan akhirnya minggu panjang itu pun berakhir.. Akan ada minggu2 panjang berikutnya... 

Tetap sabar! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

al waajibul manziliy wa qoro'tad darsa..

Ata'allamu godan. kulla yaum, kulla lail, insya Allah. Hal qoro'ta haadzad darsa, ya Hadi? na'am, qara'tuhuu masaa a amsi ( laa, anaa tatakallamu manfaatuhuu masaa a amsi, afakkur khoiran minal qara'ta darsa, *,* ) wahal qoro'tal waajibil munziliy, ya Hadi? na'am, qoro'tul waajibil manziliy wakatabtuhu fi kurroosatit tamriinaah ( laa, anaa qara'tul waajibil manziliy sobaahaan, -,- ) Ahsanti ya Hadi ( alhamdulillah ), anti toolibun nasyit ( alhamdulillah ) wata'allamti jayyidan. ta'ala nadkhul ila gurfatid diroosah, wanadrusu ma'aa. ( hayya ) uhibbu qoro'ta kutubul qishash wa fukaahiy, akrihu lihubbi qoro'tad darsa, bal, liqoro'tuhu ja'la fahimnii.. laysa anti turiidu thobib, kamaa abdullah ibn sina? tadzkurul awluuyaah, haytsul latiy tuhaddiduha hadi? ( Amaanat 'alan nafs ) *iseng-iseng berhadiah...hayoo...siapa yang tahu artinya...???*

o.s.c.e

Hoii, Jadi guys, setelah menamatkan SOOCA, kini saya telah menamatkan OSCE, walau gatau remed apa engga. Sebelumnya maaf lho kalau mengganggu dasbor blog, dan membuang waktu untuk membacanya. Karena, saya akan menceritakan pengalaman OSCE, suatu ‘ binatang buas ’ ujian yang ga menang tegang dari SOOCA. Ya, cerita tentang ujian di FK ga ada habisnya. Karena sesungguhnya, menurut saya, setelah ujian SOOCA atau OSCE, orang itu lebih cenderung ga mau mendengarkan cerita orang lain, tapi ingin didengarkan ceritanya. Jadilah saya menulis ini. OSCE itu panjangannya adalah OSCEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE. Oke, maksud saya, saya lupa ini tuh akronim dari apa. pokoknya, E-nya adalah examination. Saya mau cerita ga penting dulu. Kalau mau diskip, bisa langsung baca paragaraf baru aja. Menurut pengamatan saya, ujian di FK itu ada huruf E –nya, atau ga ada huruf S atau C. Atau ga huruf P. SOOCA, OSCE, OSPE, MDE, CRP, BHP, PHOP. Kemudian sebelum masuk cerita inti, saya mau cerita tentang O