Langsung ke konten utama

52 MR: 10. Loading 33.33%

Wewww.. Cukup lama juga ya absen nulis disini..

Alhamdulillah, tanggal 18 kemarin adalah resmi perjalananku mencapai 4/12. Dibilang gak kerasa .. enggak.. dibilang kerasa.. banget. 

Alhamdulillah juga, bulan lalu sempat ikut lomba nulis lagi, dan alhamdulillah dapat juara 2 :) padahal sempat gak yakin juga sebab genrenya cerpen..  Padahalnya lagi udah niat mau mencoba beralih nulis nonfiksi atau esai yang lebih berbobot, tapi masih butuh belajar banyak dan banyak baca. Kayanya masih butuh proses yang sangat panjang. Setidaknya tahun ini ada tulisan keluar lagi :"

Awal Ramadhan kemarin, saya sempat pulang ke Bandung dan kemudian berusaha menuntaskan tugas-tugas kenegaraan sebelum harus balik lagi ke MR menjalankan tugas kenegaraan lain. Walaupun pada akhirnya tugas tsb belum rampung dan jadi dioper, setidaknya itu jadi moodbooster saya untuk menjalankan tepat 3 minggu shaum di tanah rantau, mengebut ngerjain lapsus dengan dokter yang saya hindari (yang kemudian Allah malah menakdirkan saya menghadapi beliau) (yang kemudian akhirnya tuntas juga), serta menuntaskan tugas-tugas jaga saya sehingga jaga lembur bagai quda. Wih, betapa bahagianya saya saat detik-detik jaga terakhir.. betapa bersemangatnya saya pulang.. 

Tiga hari Ramadhan tersisa saat itu. Sedih, karena saya merasa ramadhan kali ini gak seproduktif sebelum-sebelumnya. Padahal Ramadhan tahun ini saya gak ikut buka bareng apa-apa. Ramadhan kali ini pun saya hanya buka di rumah sekali. Selebihnya kemarin-kemarin saya ngapain sih :(. Akhirnya saya berusaha menuntaskan semuanya, menyelesaikan kembali tugas-tugas (walau pada akhirnya gak rampung. saya gak berhasil baca 2 buku, belum nulis esai juga. dan banyak lain-lain yang tidak tuntas. rapor merah kayanya), menghubungkan kembali tali silaturahim yang sempat putus.. semoga setelah ramadhan bisa terus tersambungkan..

Satu Syawal, saya berangkat ke madura, menuntaskan tugas mudik. Dan alhamdulillahnya, saya merasa had quality time sama kakak dan adik-adik saya.. sampai kemudian akhirnya saya diantar langsung sama semuanya ke kosan, lalu sedih sekali karena saya ditinggal sendirian.. dari yang tadinya rame.. sekarang sepi lagi. Kentara sekali perbedaan suasananya. :") Lebih baik saya pergi sendiri jadinya :"""" Next time saya akan buat tulisan tentang 'sendiri', mau menuangkan segala kontemplasi dan lamunan selama ini yang juga belum terlaksana. 

Kalau dipikir-pikir, saya adalah isip yang sering pulang, tiap bulan pulang ke Bandung wkwkwwk. Mau niat sebagaimanapun untuk gak pulang, pada akhirnya banyak hal yang mengahruskan saya untuk selalu pulang ke Bandung. 

"Teh, kapan pulang?"
"Cie ada yang kangen.." (padahal aku yang kangen :__( )
"Bukan teh, banyak tugas menanti"
"Iya, seengganya aku masih dirindukan tugas"
"Lah, emangnya disana gak bertugas?"
dan disitulah saya tertohok. Saya internsip tuh ngapain sih?

Next time saya juga akan buat tulisan tentang 'pulang', mau menuangkan juga tentang perasaan dan pemahaman saya tentang kata tsb.

Akhir kata, akhirnya saya rotasi juga ke puskesmas. Selamat tinggal, poli dan irna, dan juga suara telepon horror! Semoga Allah memberikan kekuatan untuk menjalani 8 bulan sisa ini. 

Tabarakallahu.

maafkan tulisanku yang acak-acak ini, udah lama gak nulis.
Hadi, yang insya Allah seminggu dua minggu lagi juga pulang hehe.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

al waajibul manziliy wa qoro'tad darsa..

Ata'allamu godan. kulla yaum, kulla lail, insya Allah. Hal qoro'ta haadzad darsa, ya Hadi? na'am, qara'tuhuu masaa a amsi ( laa, anaa tatakallamu manfaatuhuu masaa a amsi, afakkur khoiran minal qara'ta darsa, *,* ) wahal qoro'tal waajibil munziliy, ya Hadi? na'am, qoro'tul waajibil manziliy wakatabtuhu fi kurroosatit tamriinaah ( laa, anaa qara'tul waajibil manziliy sobaahaan, -,- ) Ahsanti ya Hadi ( alhamdulillah ), anti toolibun nasyit ( alhamdulillah ) wata'allamti jayyidan. ta'ala nadkhul ila gurfatid diroosah, wanadrusu ma'aa. ( hayya ) uhibbu qoro'ta kutubul qishash wa fukaahiy, akrihu lihubbi qoro'tad darsa, bal, liqoro'tuhu ja'la fahimnii.. laysa anti turiidu thobib, kamaa abdullah ibn sina? tadzkurul awluuyaah, haytsul latiy tuhaddiduha hadi? ( Amaanat 'alan nafs ) *iseng-iseng berhadiah...hayoo...siapa yang tahu artinya...???*

o.s.c.e

Hoii, Jadi guys, setelah menamatkan SOOCA, kini saya telah menamatkan OSCE, walau gatau remed apa engga. Sebelumnya maaf lho kalau mengganggu dasbor blog, dan membuang waktu untuk membacanya. Karena, saya akan menceritakan pengalaman OSCE, suatu ‘ binatang buas ’ ujian yang ga menang tegang dari SOOCA. Ya, cerita tentang ujian di FK ga ada habisnya. Karena sesungguhnya, menurut saya, setelah ujian SOOCA atau OSCE, orang itu lebih cenderung ga mau mendengarkan cerita orang lain, tapi ingin didengarkan ceritanya. Jadilah saya menulis ini. OSCE itu panjangannya adalah OSCEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE. Oke, maksud saya, saya lupa ini tuh akronim dari apa. pokoknya, E-nya adalah examination. Saya mau cerita ga penting dulu. Kalau mau diskip, bisa langsung baca paragaraf baru aja. Menurut pengamatan saya, ujian di FK itu ada huruf E –nya, atau ga ada huruf S atau C. Atau ga huruf P. SOOCA, OSCE, OSPE, MDE, CRP, BHP, PHOP. Kemudian sebelum masuk cerita inti, saya mau cerita tentang O